Generasi Selfie Generasi Galau

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya pada awal abad 2000 dan sebelumnya suatu saat nanti orang akan dengan mudah berfoto ria oleh diri sendiri,bahkan mempercantik diri hanya bermodalkan gadget. Kulit hitam menjadi putih mulus, wajah lebam jadi tirus,mata sipit jadi lebar dan lain-lainnya. Inilah sebuah kejutan yang luar biasa, karena  era sebelumnya untuk bisa foto harus minbta bantuan orang lain, dan tidak semua orang punya kamera, itupun hasilnya nunggu sehari karena harus cuci film dan cetak foto. Dari hasil cetakanlah orang baru tahu jika hasilnya baik atau buruk.


Gambar tersebut menunjukan betapa repotnya motret jaman dulu. Jika mau motret harus sudah punya kamera analog (gambar atas),kemudian pasang roll filmnya, hasilnya dicuci gara muncul gambarnya (gambar tengah) baru kemudian bisa lihat hasil setelah dicetak (gambar bawah).
 Kini orang sudah dimanjakan dengan kamera, bahkan dengan uang 500 ribuanpun sudah bisa beli alat komunikasi sekaligus kamera (smartphone), dan bisa langsung action ambil gambar,langsung lihat hasilnya,langsung share di medsos. Itulah generasi milenial.
Masalah baru muncul ketika merasa heran dengan hpnya yang makin lama makin lelet, lola. Banyak yang tidak menyadari bahwa penyebab semua itu adalah karena memori termakan oleh foto yang berada di smartphone. Nah pada saat inilah orang jadi galau, Foto mau dihapus atau dibuang sayang, sementara tidak dibuang menuh-menuhi smartphone dan bikin lelet. Alternatif yang dipilih biasanya cetak sebagian atau pindah di komputer,tetapi apakah dijamin bisa cetak semua filenya atau yang berada di laptop tidak terhapus juga ? Solusi terkini adalah dengan cetak model buku atau biasa disebut dengan photo book. Cara ini memberikan solusi yang jitu karena fotomu, MomentMu akan menjadi kenangan abadi dalam bentuk buku,tersimpan selamanya, kecuali album fotonya hilang atau dibuang atau dibakar. Jika tidak maka akan bisa diwariskan ke anak cucu. Berikut contoh album foto dalam bentuk buku.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto framing dengan kamera HP